1 Jun 2011

Ariel Kenalkan Single 'Dara' Dari Ruta

Vokalis Peterpan, Nazriel Irham atau Ariel memperkenalkan single terbaru yang diciptakan selama menjalani hukuman di Rutan Kebonwaru, Jawa Barat. Single itu sementara diberi judul Dara, yang prosesnya digarap bersama teman sesama nara pidana, bernama Faisal. Selain Ariel, hadir dalam acara tersebut pengamat musik Bens Leo, Suharman (Karutan), Budi Soeratman (Manajer Peterpan), Ferri Parikesit (Musica), dan personel Peterpan, Uki dan Lukman.
"Terima kasih kepada Rutan Kebonwaru yang telah bisa menciptakan suasana enak. Di sini semua masih bisa berkreativitas. Dalam proses lama ini banyak muncul ide. Tapi saya putuskan ada satu lagu yang ingin saya perdengarkan ke fans Peterpan atau masyarakat," ungkap Ariel dalam sambutannya di Rutan Kebonwaru, Jawa Barat, Senin (18/04/2011). "Di sini banyak yang minat pada musik. Sejauh ini untuk bisa menciptakan dan mengeluarkan lagu memang susah jalannya. Mudah-mudahan dengan kesempatan ini saya bisa buka pintu peluang untuk yang lain. Moga-moga nggak cuma di sini, di Rutan lain juga bisa berekspresi," sambungnya. Single yang digarapnya selama empat bulan itu sementara diberi judul Dara, sambil mencari judul yang tepat. Dibuat dengan mengandalkan komputer, tanpa menggunakan instrumen aslinya. "Judulnya masih dipikirkan. Tapi sementara judulnya Dara. Prosesnya lama karena di sini kan ada jadwalnya. Sekitar 4 bulan. Jadi memang direkam di sini. Tidak pakai instrumen asli. Vokalnya di take di sini. Mungkin agak beda. Musiknya musik komputer," terang pacar Luna Maya itu.
Sementara menurut Kapala Rutan, Suharman, launching single ini akan segera dilakukan, namun masih perlu melakukan koordinasi dengan Kementrian Hukum dan HAM. Prosesnya sendiri masih disiapkan.
"Lagu ini akan dilaunch secepat mungkin. Tapi kan harus ada perijinan yang lebih rumit karena Ariel berada di tahanan. Koordinasi dengan Kementrian Hukum dan HAM juga nantinya," tegasnya. Sedangkan Faisal, bangga bisa dilibatkan dalam single Ariel. Dari waktunya yang hanya 2,5 jam per hari dimanfaatkan dengan berdiskusi panjang, hingga menghasilkan lagu itu. "Seminggu Ariel masuk sini kami ngobrol-ngobrol terus gitaran bareng. Terus bikin aransemen. Kan waktunya cuma 2 jam setelah itu harus balik ke sel. Makanya prosesnya lama," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

poskan komentar anda disini..!